Kaya mendadak, berkelimpahan dan sukses vs kecukupan keuangan adalah dua konsep yang berbeda, mari kita perjelas pembahasan yang banyak menyesatkan dan membuat belenggu mental dan kita tidak pernah kaya. SUKSES, kaya raya dan berhasil atau berkelimpahan adalah konsep dalam pikiran, kesadaran dalam hati dan perasaan dan perilaku (attitute) dalam perbuatan kita terkait dengan rasa syukur terhadap apa yang sudah kita miliki. Betapa kita kaya dan sukses, karena kita punya kesehatan, punya fisik yang lengkap dan bisa menjalani semua kehidupan saat ini dengan baik. Betapa masih banyak orang yang di bawah kita. bagaimana kita bersyukur dan bahagia dengan apa yang kita miliki.

Bukankah banyak orang yang hidup sederhana dan bahkan orang lain melihat kekurangan secara financial tetapi bahagia dan gembira sepanjang waktu. karena hati dan jiwanya kaya, sukses dan berkelimpahan. Bukankah ada orang yang tidak punya apa – apa justru yang menyumbang dan membantu orang lain, tapi ada orang punya uang milyaran tidak bersedia menyumbang atau memberi bahkan korupsi, karena jiwa dan hatinya miskin. Jadi kita dengan bersyukur dan menerima diri ini apa adanya yang sudah dimiliki, menjadi kaya dan berkelimpahan.

Kaya dan berkelimpahan adalah menyukuri apa yang sudah dimiliki, sedangkan miskin dan kekurangan adalah keinginan terus mengejar apa yang tidak dimiliki, dengan mengabaikan yang sudah dimiliki.

Nah sekarang bagaimana dengan KEUANGAN KITA, ini konsep yang agak berbeda, karena uang dan biasa kita mendengar istilah FINANCIAL FREEDOM, atau kecukupan keuangan adalah terkait ukuran keuangan, sejumlah uang, atau seberapa banyak uang yang kita butuhkan untuk hidup cukup, dari pasive income. Dimana kita tidak harus bekerja lagi, jika kita bekerja adalah karena ingin.

Disini ada beberapa hal:

Jadi, financial fredom atau financial independent tidak bisa kita capai dalam waktu singkat, mendadak dan sim-salabim, tentu tidak. Akan tetapi direncanakan dan biasanya mereka yang merencanakan dengan matang dan sudah berpengalaman memerlukan waktu setidaknya 5 tahun untuk mencapai financial fredom, dengan bekerja keras, baik membangun karir dalam bekerja dan sekaligus membangun bisnis dan investasi aman dengan pasive income.

Jadi saat ini kita adalah kaya, sukses dan berkelimpahan karena kita bisa membaca buku ini, kita masih hidup dan kita bisa bersyukur, dan kita perlu merencanakan keuangan dengan baik dalam 5 tahun ke depan dengan mengembangkan bisnis, investasi sebagai sumber pasive income, yang akan dibahas di bagian II.

APA KOMITMEN SUKSES ANDA? SESULIT APAPUN KENDALA YANG DIHADAPI DAN SELAMA APAPUN PROSES INI, ANDA AKAN BERUSAHA SAMPAI BERHASIL. Mari kita tanamkan aturan sukses dalam diri kita, Anda baca dengan seksama, ulangi setiap point sampai menjadi kesadaran dalam hati Anda, bahwa;

Saya dengan bantuan Tuhan dan dedikasi pribadi, mampu mewujudkan apapun yang saya bisa impikan.

 

+++

Untuk keperluan training, fasilitator, motivasi, workshop, pendampingan usaha, kerjasama dan event organizer, silahkan hubungi kami. Di 085 868 586 660 Dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.