Bagaimana Tahapan Memulai Usaha Dengan Benar

Untuk memulai usaha, lakukan pemeriksaan kesiapan semua aspek bisnis anda;

Pertanyaan-pertanyaan di atas akan membantu Anda untuk memeriksa kesiapan memulai bisnis Anda.

Pentingnya Pendampingan Usaha dan Mentoring Usaha

Pengusaha pemula, akan menghadapi kendala-kendala teknis, yaitu kesulitan dalam produksi, penjualan, bahan baku, tenaga kerja dan lain-lain, tetapi juga akan menghadapi kendala non teknis misalnya motivasi usaha, konflik dengan kompetitor dan lain-lain. Untuk itu diperlukan mentor atau penasehat bisnis.

Pendamping atau mentor bisnis tentu memerlukan biaya untuk membayar mereka sebagai konsultan bisnis kita, bagaimana mungkin usaha belum jalan sudah harus membayar mentor bisnis. Untuk itu, mentor bisnis tidak harus konsultan, bisa jadi mereka adalah;

Apa fungsi dari mentor dan pendamping usaha;

Analisa kelayakan usaha yang akan didirikan

Apakah sebuah usaha layak dibuka, tentu secara umum kita bisa memeriksanya sendiri, dengan menggunakan beberapa pertanyaan sebagai berikut:

Mempresentasikan potensi usaha kepada pemberi modal dan partner usaha

Calon pengusaha, dituntut memiliki kemampuan mempresentasikan proposal bisnisnya, bukan hanya untuk mencari sumber modal, tetapi juga untuk mendapatkan dukungan dari orang-orang disekitarnya, dan stake holder, diantaranya;

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mempresentasikan proposal bisnis;

Untuk mengembangkan bisnis agar bisa melejit menjadi organisasi bisnis yang besar, tentu memerlukan dukungan modal, dukungan motivasi dan dukungan karyawan yang hebat, untuk itu diperlukan pemimpin yang mampu mempresentasikan visi dan misi perusahaan, sehingga mendapatkan dukungan.

+++

Untuk keperluan training, fasilitator, motivasi, workshop, pendampingan usaha, kerjasama dan event organizer, silahkan hubungi kami. Di 085 868 586 660 Dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.