Tekhnik Visualisasi adalah salah satu tekhnik membangkitkan potensi diri yang efektif, otak manusia dapat dipengaruhi sama baiknya antara melihat dan melakukan secara langsung dengan memvisualisasi dalam pikiran.

Bahkan menurut Walter Staples bahwa suatu gambaran yang dibayangkan secara jelas dan mendetil sepenuh hati dapat mempengaruhi otak 10 hingga 60 kali lebih kuat dibanding kenyataan sesungguhnyaā€¯. Teknik visualisasi ini sudah menjadi teknik untuk peningkatan kemampuan belajar, meningkatkan prestasi olah raga, dan teknik mencapai target penjualan dan bisnis. Penelitian dalam 30 hari di USA, atlit melakukan 3 jenis latihan, yang pertama tanpa latihan, yang kedua melakukan latihan fisik langsung dan yang ketiga latihan secara visualisasi, dan hasilnya;

Apa yang kita ucapkan, pikirkan dan bayangkan, dengan teknik visualisasi ini mampu mempercepat pencapaian target yang kita harapkan, dengan kekuatan pikiran kita bisa memanggil masa depan, akan tetapi kita harus menselaraskan antara pikiran dan perasaan, meskipun pikiran zona sadar kita sangat kuat, tetapi ada yang lebih kuat mempengaruhi hasil, yaitu apa yang kita rasakan, atau zona bawah sadar.

MEDAN LISTRIK JANTUNG 40-60 KALI LEBIH BESAR DIBANDING OTAK dan MEDAN MAGNET JANTUNG 5000 KALI LEBIH KUAT DIBANDING DENGAN OTAK. (R. McCarty, Author Bio-electromagnetic Medicine). Bisa jadi ini menjadi indikator kekuatan perasaan kita lebih besar, apa yang kita pikirkan dan kita inginkan akan dimentahkan oleh perasaan kita yang tidak mendukung.

Untuk itu kekuatan pikiran yang hebat harus selaras dengan perasaan kita sehingga tujuan yang kita ingin capai didukung sepenuhnya oleh potensi diri, sehingga impian akan lebih cepat dicapai, kita akan lebih tahan terhadap kesulitan dan tantangan dan hambatan, tidak akan menyerah dengan mudah.

Cara MENGUBAH suasana hati LEBIH BAIK SETIAP saat, adalah dengan mempertalikan atau menghubungkan peristiwa baik, rasa senang dan suka dengan keinginan mengubah hidup lebih baik, dan peristiwa duka, kegagalan, kendala dengan kebiasaan lama, yg menyebabkan penderitaan dan kegagalan.

Hebatnya adalah otak kita tidak bisa membedakan secara jelas mana imajinasi dan mana realita, sehingga dengan membiasakan, maka otak kita bisa diarahkan untuk mendukung pencapaian sukses kita dengan pengkondisian pikiran .

Kekuatan otak manusia membuat pola sukses, setiap peristiwa akan direkam dalam ingatan, Pengkondisian Asosiasi peristiwa dalam otak manusia, otak manusia akan merekam dan menyimpan ingatan peristiwa di sistem urat syarafnya (neuron), itulah mengapa perokok kecanduan nikmatnya rokok dan sulit dihilangkan, itulah mengapa ketika kita sukses, semakin mudah mencapai sukses selanjutnya, peristiwa ini disebut Neuro Associative Condition (NAC).

Menurut penelitian tentang fenomena Neuro Associative Condition (NAC) adalah realita biologis fisik. Merupakan sarana bertahan hidup dan disimpan dalam sistem urat syaraf sebagai sambungan fisik, bukan sekedar memori, menurut penelitian dari Michael Marchenich; Universitas California, San Fransisco. DASARNYA adalah setiap mengalami suka atau duka Otak kita akan mencari penyebabnya dan merekamnya disistem urat syaraf yang memungkinkan di masa depan dapat membuat keputusan lebih baik. Semakin menuruti pola perilaku, semakin kuat suatu pola terbentuk. Otak kita menggunakan 3 kriteria dalam merekam peristiwa yang kuat dalam otak kita dengan pola sebagai berikut:

Kita sering mengalami penurunan semangat, bagaimana cara mengatasi hambatan ALAMIAH tersebut, agar TETAP SEMANGAT, SESULIT APAPUN YANG kita HADAPI; Gerakan yang sesuai, coba anda lakukan duduk lemas, kepala tertunduk, tangan di sendekap, tarik nafas dengan cepat, coba rasakan perasaan anda ? coba rasakah jika anda duduk tegak, wajah menghadap ke depan, busungkan dada, tarik nafas lebih teratur, hasilnya akan berbeda. Gerakan fisik bisa mempengaruhi emosi kita.

Fokus pada apa yang ingin kita capai, kesulitan dan halangan tidak akan bisa menghalangi kita yang fokus, seluruh pikiran dan perasaan serta energi kita difokuskan pada target masa depan yang akan dicapai. Perkataan dalam hati dan ucapan lisan merupakan kekuatan, sebagaimana dibahas dibagian lain. Apapun kesulitan kita, ucapan kita harus tetap positif, mencari solusi dan mencari cara untuk tetap berhasil.

Mentalitas juara adalah nilai nilai dalam diri seseorang dalam menghadapi tantangan, kesulitan dan peluang dalam hidupnya, miliki mental juara, yakni mereka yang melihat dirinya harus menghadapi setiap kesulitan dan memenangkannya, manakala melihat peluang dan tantangan, menjadikannya sebagai kesempatan untuk mewujudkan prestasi terbaiknya, sehingga tergambar jelas bahwa dirinya adalah pemenang dalam kehidupan ini, dirinya adalah pemain yang berperan, bukan korban keadaan, dan bukan penonton yang hanya melihat dari sudut lapangan dari setiap peristiwa dan perlombaan dalam hidup ini.

Sebaliknya, mereka yang tidak bermental juara, akan menjadi korban, diperankan dan diberi peran oleh orang lain, yang bisa jadi itu tidak menyenangkan baginya, bisa jadi dia marah dengan keadaan hidupnya, yang menjadi objek dari peristiwa di dunia ini.

Anda memiliki kesempatan, hak untuk menjadi pemenang dalam kehidupan, ambil peran penting, perkuat mental juara, bersedia susah payah berlomba dan mengambil peran dalam hidup ini. Selamat menjadi juara sejati dalam kehidupan, mulailah berani mengambil keputusan untuk menjadi penentu hidupnya sendiri.

+++

Untuk keperluan training, fasilitator, motivasi, workshop, pendampingan usaha, kerjasama dan event organizer, silahkan hubungi kami. Di 085 868 586 660 Dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.