Cara mudah membuat BISNIS YANG BISA BERTAHAN SELAMANYA adalah dengan mendefinisikan tujuan bisnis dengan benar. Bisnis adalah membantu orang-orang untuk; a). memenuhi kebutuhan orang b). Untuk menyelesaikan masalah. Sehingga produk yang kita hasilkan adalah sesuai kebutuhan target pasar, dan Selama kebutuhan dan masalah konsumen dapat kita berikan solusi, maka selama itulah bisnis akan tetap tumbuh dan hidup.

Semua penciptaan di dunia ini dimulai dari ide, lalu diwujudkan dalam kenyataan melalui tindakan dan aksi nyata, perjuangan tanpa lelah, bahkan awalnya tidak masuk akal orang bisa diwujudkan karena ide.

Sering orang yang ingin memulai usaha bertanya, bisnis apa yang sedang trend? Bisnis apa yang cocok dikembangkan ? Semua bisnis cocok dan dan bisa dikembangkan, tapi bisnis tidak akan pernah berwujud jika tidak pernah dilakukan. BISNIS YANG COCOK ADALAH BISNIS YANG DI BUKA.!

Jika ide bisnis merupakan ide me too, ide yang copy paste semata, tanpa memahami ruh dan inti dari ide bisnis tersebut, biasanya bisnis mudah gagal. Lalu bagaimana mengembangkan ide bisnis. Menurut penulis the origin of entrepreneur, ide bisnis biasanya diperoleh dari :

Untuk memulai usaha, kita harus membangkitkan minat bisnis, kemudian menemukan ide bisnis apa yang akan dikembangkan, kemudian menyusun proposal bisnis untuk memandu pengusaha memulai dan mengembangkan usahanya.

Minat bisnis ini sangat berharga, bisa hilang minat Anda jika tidak dirawat, dengan berinteraksi dengan orang-orang yang positif mendukung minat bisnis Anda. Carilah mentor bisnis Anda, ikutlah berbagai pelatihan kewirausahaan, dan pelatihan motivasi sukses, pelatihan semacam ini tidak smuanya membayar, banyak juga yang gratis.

Jika Anda tidak menemukan mentor dan panutan dalam bisnis, yang berfungsi sebagai sparing partner maupun pelatih bisnis Anda, gunakan mentor dan panutan “imajiner”, gunakan teknik visualisasi untuk memanggil mentor Imajiner Anda. Cara ini juga efektif untuk mendorong dan menarik perkembangan bisnis Anda mencapai tujuan.

Selanjutnya : Dari Mana Ide Bisnis Bisa Digali?

+++

Untuk keperluan training, fasilitator, motivasi, workshop, pendampingan usaha, kerjasama dan event organizer, silahkan hubungi kami. Di 085 868 586 660 Dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.