Tentunya ide bisnis dapat digali dari sekitar kita, dari perjalanan ke luar kota atau keluar negeri melihat kebutuhan masyarakat dan perkembangan bisnis. Saat ini dunia internet bisa memberikan sumber informasi yang tak terbatas, dengan mengunjungi internet, melalui berbagai aplikasi, baik google bisa mendapatkan smua jenis usaha yang sedang promosi, dari youtube, kita bisa melihat bagaimana bisnis dijalankan, bahkan bagaimana membuat produk-produk tersebut.

Ide bisnis dari menggali KEBUTUHAN MANUSIA dari segi umur?

Jika menilik dari sisi kebutuhan pokok, apa yang bisa digali ide bisnis tersebut? Yakni memenuhi kebutuhan manusia terhadap;

Masih banyak lagi sumber ide bisnis yang bisa diciptakan, dari jenis pekerjaan, industri, dari lingkungan sekitar misalnya pertanian, perikanan, pertambangan dan lain-lain. Jika kita tidak bisa menangkap ide bisnis, seperti pribasa bagaikan ayam mati dilumbung padi.

MEWUJUDKAN IDE MENJADI BISNIS
Membangkitkan ide dan menemukan satu ide bisnis terbaik memang berbeda dengan mewujudkan menjadi bisnis yang sebenarnya. Satu-satunya cara adalah membuka usaha tersebut di hari pertama, start up usaha. Anda akan menghadapi konsumen, menyediakan produk yang ditawarkan, menerima pembayaran, menawarkan produk dengan promosi, mengatur persediaan barang dengan membuat perencanaan operasional di hari pertama.

Ambil langkah pertama membuka usaha hari pertama, akan menjadi titik awal menemukan pembelajaran dan menemukan dinamika bisnis yang menantang. Selamat menjadi pengusaha. Kekurangan dan kesalahan itu biasa di hari pertama memulai usaha, justru dengan kesalahan dan kekurangan akan menjadi pemicu untuk membuat bisnis lebih baik dan lebih baik.

Dengarkan apa yang dikatakan konsumen, jadikan kritik dan masukan konsumen sebagai saran, terima dengan lapang dan gembira semua pendapat konsumen, jadikan perbaikan bisnis di masa depan. Berikan yang terbaik untuk konsumen, penuhi kebutuhan pasar. Miliki produk yang berkualitas, terus tingkatkan kualitas produk.

+++

Untuk keperluan training, fasilitator, motivasi, workshop, pendampingan usaha, kerjasama dan event organizer, silahkan hubungi kami. Di 085 868 586 660 Dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.