Hari ini rasanya beda dan istimewa, kenapa tidak …karena sy bertemu kawan sma, mas Roshan yg mempunyai profesi sebagai wartawan senior di balikpapan pos, 7 tahun berpengalaman di bidang tulis menulis tentu tidak bisa di pandang sebelah mata..

Kesempatan ketemu mas Roshan ndak boleh di sia-siakan, otak pembelajar sy terpacu untuk menggali ilmu menulis. Saya bertanya tentang bagaimana cara menulis yg bagus, kata mas Roshan “menulis yg bagus indikatornya adalah seringnya menulis atau jumlah karyanya…. ” waw, harus punya jam terbang dong ya kata saja. Beliau meneruskan, pak Dahlan Iskan contoh penulis yg bagus, beliau sudah punya jam terbang yg oanjangr, kemampuan nya bercerita detail, yg mampu menyuguhkan bacaan yg nyata, dan mampu mendeskripsikan dan memberikan “rasa” dari tulisan… Wah mau ndak mau terus belajar ya, agar punya jam terbang, kata saya.

Ini hari ke tiga sy menulis targetnya setiap hari ya. Semoga konsisten dan meningkat mutu tulisan saya, kritik dan saran pembaca tentu akan menambah bobot tulisan.

Sy menangkap saran beliau, sebagai wartawan senior di balikpapan adalah, adakalanya cerita seakan berita bisa bicara sendiri, dan kadang dalam cerita kita yg memaparkan cerita. Tentu karena profesi saya adalah pembangkit semangat bisnis, atau akselerator bisnis, maka solusi dan insight bisnis tentu menarik dan di tunggu oleh pembaca. Karya tulis akan jadi warisan abadi.

Terima kasih mas Roshan, sukses selalu ya..

#balikpapan9122018
#beranikreatif